Sopir Angkot Manado dan AKDP Sulut Mogok

Kamis, 23 Maret 2017 - 06:26 WIB
Sopir Angkot Manado...
Sopir Angkot Manado dan AKDP Sulut Mogok
A A A
MANADO - Seluruh sopir angkutan kota (Angkot) di Kota Manado dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) Se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan melakukan mogok dan demo di Kantor Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kota Manado, Kamis (23/3/2017) sekitar Pukul 09.00 Wita.

“Nanti akan melakukan titik kumpul di Lapangan KONI Sario Manado, kemudian dilanjutkan ke kantor Wali Kota Manado dan kantor Pemerintah Provinsi Sulut. Untuk ke Dewan tidak ada gunanya,” ujar Ketua Asosiasi Angkot Sulut Tery Umboh.

Tery menjelaskan, tuntutan yang akan disampaikan, adalah mengenai operasi ojek online, taksi gelap, dan pengembalian jalur one way ke jalur semula. Dia beralasan, taksi gelap dan angkutan online itu tidak memberikan kontribusi ke pemerintah, sedangkan angkot dan AKDP memberikan kontribusi pajak dan lainnya.

“Selama demo tidak ada angkot yang beroperasi mengangkut penumpang. Kami juga meminta maaf kepada masyarakat,” terang dia.

Sementara itu, anggota Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Manado Taufik Tumbelaka mengharapkan, aksi berjalan damai dan tidak lama agar kebutuhan warga akan angkutan kota tidak terganggu.

“Pemerintah juga diharapkan mengambil langkah proaktif dan antisipatif terkait persoalan angkutan yang ada, agar tidak terjadi gesekan antar pengemudi di lapangan. Masyarakat pengguna angkutan pun terlindungi kebutuhannya,” ujarnya.

Mengenai pengamanan, Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan mengatakan, kepolisian siap untuk membantu dan menjamin kepada masyarakat aksi tersebut akan berjalan aman. “Saya berharap aksi berjalan aman dan damai, sehingga aktivitas masyarakat berjalan normal,” pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3393 seconds (0.1#10.140)