Selamat Jalan Raja Salman

Minggu, 12 Maret 2017 - 11:39 WIB
Selamat Jalan Raja Salman
Selamat Jalan Raja Salman
A A A
BALI - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud telah meninggalkan Bali melalui Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, pukul 11.00 Wita tadi.

Menggunakan pesawat Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman bertolak ke Jepang untuk melakukan kunjungan kenegaraan di Negeri Sakura itu.

Kepergian Raja Salman dilepas Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Bandara Internasional Ngurah Rai, Tuban, Badung, Minggu (12/3/2017).

Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika dan Kapolda Bali Inspektur Jenderal Polisi Petrus Golose juga turus melepas keberangkatan Raja Salman ke Jepang.

Rombongan Raja Salman tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 10.30 Wita dengan pengawalan puluhan anggota kepolisian dan TNI.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Raja Salman sudah meninggalkan Indonesia melalui Bali, dan akan melanjutkan perjalanannya ke Jepang.

"Pada hari ini Raja Salman beserta rombongan meninggalkan Bali dan melanjutkan ke destinasi berikutnya," katanya.

Raja Salman berlibur di Bali selama delapan hari. Raja Salman tiba di Bali pada Sabtu 4 Maret 2017. Semula masa liburan Raja Salman hanya sampai 9 Maret.

Atas pertimbangan tertentu, akhirnya Kerajaan Arab Saudi memperpanjang liburan Raja Salman hingga 12 Maret 2017. Raja Salman tiba di Indonesia pada 1 Maret lalu. Pada hari pertamanya, Raja Salman langsung menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Pada hari berikutnya, Raja Salman memberikan pidato kenegaraan di Gedung DPR, Senayan yang dilanjutkan dengan kunjungannya ke Masjid Istiqlal, dan Istana Negara.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5472 seconds (0.1#10.140)