Brio dan Mio Soul Ini Ditemukan di Muara Sungai Sambong

Sabtu, 11 Maret 2017 - 22:26 WIB
Brio dan Mio Soul Ini Ditemukan di Muara Sungai Sambong
Brio dan Mio Soul Ini Ditemukan di Muara Sungai Sambong
A A A
BATANG - Warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah, digegerkan dengan penemuan sebuah mobil Brio dan motor Mio Soul GT yang tenggelam di muara Sungai Sambong Kelurahan Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, tak jauh dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Batang.

Menurut salah seorang warga Kelurahan Karangasem, Kecamatan Batang bernama Surip (48), mobil Honda Brio yang berada di muara sungai itu ditemukan oleh tiga orang warga yang sedang memancing di lokasi sekitar.

"Jumat (10/3/2017) malam sekitar habis magrib, tiga warga sedang memancing saat itu berada di sebelah timur sungai. Ketiga warga tersebut melihat sekitar empat orang sedang mendorong mobil itu dan sebuah motor Mio Soul GT di sisi barat muara. Setelah itu para pelaku kabur menggunakan mobil lainnya," katanya, Sabtu (11/3/2017) siang.

Setelah itu, ketiga pemancing tersebut berteriak-teriak memberitahukan warga. "Kemudian salah satu warga yang memancing itu menelepon temannya yang berada di kampung sebelah barat muara, sehingga kemudian warga melapor ke Satuan Polisi Air yang dekat dengan lokasi. Setelah dicek ramai-ramai ada taburan bunganya juga," jelasnya.

Menurutnya, beberapa hari sebelumnya mobil misterius itu memang terlihat mondar-mandir di sekitar pantai dan lokasi setempat. Bahkan, sebelum ditenggelamkan mobil tersebut juga sempat terlihat oleh warga sekitar.

"Sekitar tiga hari berturut-turut sebelumnya, mobil itu memang mondar-mandir di sekitar pantai. Bahkan sore itu sempat di lihat warga parkir di pantai dan kemudian pindah parkir di pinggir muara sungai," ungkapnya.

Kabag Ops Polres Batang Kompol Hartono didampingi Kasatpol Air Polres Batang, AKP Basuki Budi Santoso mengatakan, saat ini Polres Batang masih melakukan penyelidikan temuan mobil dan motor tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengungkap motif pembuangan mobil dan motor tersebut.

"Jajaran kami masih melakukan penyelidikan terkait mobil dan motor ini. Siapa pemiliknya, apa motifnya, masih dilakukan pendalaman," katanya kemarin.

Menurutnya, mobil Honda Brio tersebut bernopol L 1553 TB. Sedangkan sepeda motor Yamaha Mio Soul GT tersebut bernopol G 5478 KS. "Mobil Brio warga hitam dan motor Mio warga abu-abu. Kami belum bisa menyimpulkan apa-apa terkait hal ini. Sebab masih dilakukan penyelidikan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9395 seconds (0.1#10.140)