Kepala BNNP Sumatera Selatan Diganti

Jum'at, 03 Maret 2017 - 08:33 WIB
Kepala BNNP Sumatera Selatan Diganti
Kepala BNNP Sumatera Selatan Diganti
A A A
PALEMBANG - Brigjen Pol M Iswandi Hari mengakhiri jabatannya sebagai kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan. Iswandi dipindahtugaskan untuk menduduki jabatan baru di Markas Besar Polri. Sementara, kepala BNNP Sumsel diisi oleh Brigjen Pol Antoni Hutabarat yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BNNP Nusa Tenggara Barat.

Saat dikonfirmasi, Brigjen Pol M Iswandi Hari membenarkan adanya pergantian tersebut. Menurutnya, serah terima jabatan (sertijab) sudah dilakukan. "Benar. Sudah dilakukan sertijab juga. Saya mohon maaf bila selama bertugas ada kesalahan yang saya perbuat," ungkap Iswandi, Kamis (2/3/2017).

Menurut Iswandi, seusai sertijab tersebut dirinya langsung terbang ke Jakarta untuk melaksanakan tugas barunya. "Saya akan langsung ke Mabes Polri. Namun sebelumnya akan ke BNN dulu untuk laporan."

Dia mengatakan, pergantian kepala BNNP Sumsel ini tak lain guna melakukan penyegaran. "Sekaligus juga untuk jenjang karier. Tidak ada sesuatu apa-apa dan memang sudah diberitahukan sebelumnya," tutur Iswandi.

Kabid Pemberantasan BNNP Sumsel, AKBP Minal Arkarhi juga mengatakan hal serupa. Dia mengungkapkan, dalam waktu dekat pisah sambut juga akan dilakukan di Griya Agung. "Memang tidak ada media saat sertijab tadi (kemarin). Sertijab tersebut hanya dilakukan secara internal saja," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabag Humas BNN Kombes Pol Slamet Pribadi mengungkapkan, belum mengetahui terkait pergantian itu. "Belum tahu saya adanya pergantian itu. Pindah ke mana juga belum tahu. Sebab telegram rahasianya (TR) juga saya belum lihat," kata Slamet.

Menurutnya, pergantian adalah hal biasa di sebuah organisasi termasuk penegak hukum. "Biasa itu (pergantian). Pak Iswandi juga memang layak mendapat jabatan yang bagus."

Selama menjabat di BNNP Sumsel, lanjutnya, kinerja yang ditunjukkan Iswandi memang patut diapresiasi. "Selama menjabat di BNNP Sumsel kinerjanya cemerlang, terutama di bidang pencegahan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5026 seconds (0.1#10.140)