Pura-pura Salat, Arsef Bawa Kabur Tas Jamaah Masjid

Kamis, 02 Maret 2017 - 20:36 WIB
Pura-pura Salat, Arsef...
Pura-pura Salat, Arsef Bawa Kabur Tas Jamaah Masjid
A A A
PALEMBANG - Entah apa yang ada di pikiran Arsef (24). Pasalnya, pria lajang ini nekat melakukan pencurian tas milik seorang jamaah di Masjid Daarul Jannah di Jalan Rawa Jaya, RT 10, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning, Kamis (2/3/2017) sore.

Parahnya, modus yang dilakukan warga Jalan Letnan Simanjuntak, No 789 RT 15/10, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning ini dengan berpura-pura shalat di Masjid tersebut.

Namun aksinya berhasil diketahui jamaah lain. Bahkan, karena kesal dengan aksinya tersebut, jamaah dan warga sekitar yang sudah emosi menghakimi tersangka hingga babak belur.

Beruntung, pria berperawakan tinggi kurus tersebut dapat segera diamankan dari amukan massa oleh petugas Polsek Kemuning yang mendapat laporan dari seorang warga.

Ditemui di lokasi kejadian, tersangka Arsef mengatakan, sebelum melakukan aksinya tersebut, awalnya ia sengaja datang ke Masjid Daarul Jannah dan pura-pura Salat.

"Setelah itu, saya langsung mengambil tas milik korban yang sedang ditinggal Salat lalu keluar. Saya baru kali ini melakukannya," jelasnya, sembari menahan kesakitan.

Sementara itu, korban, Ali Arifin yang merupakan seorang mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, mengatakan, awalnya ia sengaja datang ke Masjid Daarul Jannah untuk menunaikan Salat Asar.

"Pas saya Salat, tas saya itu saya letakkan di belakang. Dan pas saya selesai Salat, saya lihat tas saya itu sudah tidak ada lagi," jelasnya.

Karena itu, dikatakannya Ali, ia pun mencoba untuk mencarinya dengan keluar Masjid dan saat itu lah ia melihat pelaku tengah membawa tasnya.

"Melihat itu, saya langsung ambil tas saya dan meneriakinya maling. Isi di dalam tas itu ada laptop dan buku-buku," terangnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0837 seconds (0.1#10.140)