Ridwan Kamil Pastikan Segera Perbaiki Kantor Kelurahan Arjuna

Rabu, 01 Maret 2017 - 11:11 WIB
Ridwan Kamil Pastikan Segera Perbaiki Kantor Kelurahan Arjuna
Ridwan Kamil Pastikan Segera Perbaiki Kantor Kelurahan Arjuna
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku belum belum mengetahui secara detail kerusakan yang terjadi di Kantor Kelurahan Arjuna, pascapenyergapan pelaku bom panci dua hari lalu. Namun, dia memastikan bakal segera melakukan perbaikan.

"Untuk perbaikan, kita cek apakah kita punya anggaran untuk perbaikan. Kalau tidak (ada anggaran untuk perbaikan), kita cari upaya lain," katanya saat ditemui di kawasan Alkateri, Kota Bandung, Rabu (1/3/2017).

Untuk perbaikan bangunan, ia memprediksi hanya butuh waktu sekitar satu minggu. Tapi untuk perbaikan sejumlah peralatan seperti komputer dan perlengkapan lainnya, ia masih menunggu secara detail. "Jadi saya belum bisa jawab seperti apa," ucapnya.

Ia pun memastikan jika Kantor Kelurahan Arjuna sudah diserahterimakan kembali ke Pemkot Bandung secara resmi, selambat-lambatnya dalam kurun tujuh hari akan diperbaiki agar bisa kembali beroperasi secepatnya.

"Tujuh hari juga memadai untuk therapy healing dari staf yang mungkin shock. Kalau saya lihat kemarin tuh mungkin sekitar empat orang (yang shock)," jelas Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Untuk perbaikan fisik bangunan, ia memprediksi butuh dana sekitar Rp100 juta. "Kalau bangunan mah mungkin sekitar Rp100 jutaan, itu (hitungan saya) sebagai arsitek ya, ngeganti kaca, ngeganti apa (yang rusak). Yang saya enggak tahu itu komputer-komputer di dalamnya," tandas Emil.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1075 seconds (0.1#10.140)