Ini Latar Belakang Pelaku Bom Panci di Bandung

Selasa, 28 Februari 2017 - 13:59 WIB
Ini Latar Belakang Pelaku...
Ini Latar Belakang Pelaku Bom Panci di Bandung
A A A
JAKARTA - Mabes Polri membeberkan latar belakang YC alias Abu Salam, pelaku peledakan bom panci di Taman Pendawa, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (27/2/2017).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, YC merupakan pria kelahiran Purwakarta tahun 1975. KTP YC beralamat di wilayah Pasir Koja, Bandung Barat. YC juga mengontrak sebuah rumah di Kampung Ciharas, Desa Sirnagalih.

YC memiliki seorang istri berinisial CH kelahiran Bandung, Jawa Barat, tahun 1976. "Secara konvensional hal tersebut yang telah diidentifikasi oleh Polri," kata Boy dalam konferensi pers di Gedung Humas Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Boy mengatakan, YC merupakan residivis atau mantan terpidana kasus terorisme. Boy menuturkan, YC terlibat dalam sebuah pelatihan militer di Aceh pada 2010. Pelatihan militer tersebut juga melibatkan Dulmatin dan Abu Bakar Baasyir.

"YC alias Abu Salam berperan menyiapkan logistik seperti senjata api dan peluru," ucap Boy.

Selanjutnya, YC ditangkap dan diadili pada 2012. Dia divonis tiga tahun penjara dan mendapatkan remisi hingga bebas pada 2014. "Dalam proses bebas ini yang bersangkutan kembali beraktivitas dan bergabung dengan kelompok JAD," ucap Boy.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)