Lanud Ngurah Rai Siagakan 213 Personel saat Raja Salman Berlibur di Bali

Senin, 27 Februari 2017 - 15:01 WIB
Lanud Ngurah Rai Siagakan 213 Personel saat Raja Salman Berlibur di Bali
Lanud Ngurah Rai Siagakan 213 Personel saat Raja Salman Berlibur di Bali
A A A
MANGUPURA - Pangkalan Udara (Lanud) TNI Angkatan Udara Ngurah Rai menyiagakan 213 personel selama Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud berkunjung ke Bali. Hal tersebut diungkapkan oleh Kolonel Penerbang Wayan Superman, danlanud TNI AU Ngurah Rai di Tuban, Badung, Senin (27/2/2017).

Dia menjelaskan, selain personel TNI AU, PNS di lingkungan itu juga ikutmengamankan kedatangan Raja Arab Saudi. "Secara umum ada 213 personel anggota kami siagakan saat rombongan tiba nanti. Itu pengamanan terbuka dan tertutup," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Lanud TNI AU Ngurah Rai telah mengajukan pesawat tempur ke Mabes TNI yang ada di Jakarta. Meski tidak ada pengajuan, pesawat tempur itu selalu disiagakan apabila diperlukan. "Untuk pesawat tempur masih koordinasi perintah dari pusat. Tetapi sejauh ini kami siap," ujarnya.

Dia menambakan, bila disetujui pesawat tempur tersebut akan disiagakan di Landasan Madiun dan Ujung Pandang mengingat Bandara Ngurah Rai cukup padat. Namun, pihaknya tidak bisa mengatakan berapa jumlah pesawat yang akan disiagakan menjaga Raja Salman di Bali.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4734 seconds (0.1#10.140)