Pelaku Bom Panci Ingin Lepaskan Temannya yang Ditahan Densus 88

Senin, 27 Februari 2017 - 11:15 WIB
Pelaku Bom Panci Ingin...
Pelaku Bom Panci Ingin Lepaskan Temannya yang Ditahan Densus 88
A A A
BANDUNG - Setelah meledakkan sebuah bom panci di Taman Pandawa, pelaku saat ini masih bersembunyi di Kantor Kelurahan Arjuna, di Jalan Baladewa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Bandung, Jawa Barat, Senin (27/2/2017).

Pelaku sempat mengeluarkan beberapa kali tembakan yang menembus dan memecahkan kaca gedung kantor tersebut. Tak hanya itu, pelaku juga membakar ruangan di lantai 2.

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan sebuah ledakan terjadi setengah jam yang lalu di Jalan Pandawa, diduga bom tersebut berjenis bom panci.

"Situasi terakhir di tempat kejadian perkara (TKP) ‎ada sebuah ledakan tadi setengah jam yang lalu, itu bom panci (low explosive)," kata kapolda di lokasi kejadian.

‎Setelah ledakan terjadi, pelaku yang dikejar warga lari masuk ke Kantor Kelurahan Arjuna. Pelaku sempat mengacung-acungkan pisau di tangannya.

Berdasarkan informasi yang didapatkannya, pelaku sempat mengutarakan tuntutannya kepada warga yakni ingin melepaskan temannya yang ditahan Densus 88. "Tuntutannya tadi kepada warga, katanya ingin melepaskan temannya yang ditahan Densus 88," jelasnya.

Saat ini polisi tengah melakukan pengepungan pelaku yang tengah bersembunyi di Kantor Kelurahan Arjuna‎. Tim Jibom Brimob Polda Jabar dan tim pemadam kebakaran pun didatangkan ke lokasi. Tim damkar sempat menyemprotkan air ke arah kantor namun pelaku sempat melepaskan tembakan senjata api keluar sebanyak tujuh kali.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)