Diguyur Hujan Seharian, Kota Sorong Terendam Banjir

Kamis, 23 Februari 2017 - 22:47 WIB
Diguyur Hujan Seharian, Kota Sorong Terendam Banjir
Diguyur Hujan Seharian, Kota Sorong Terendam Banjir
A A A
SORONG - Hujan deras yang turun sejak Kamis (23/2/2017) siang hingga malam hari menyebabkan sejumlah kawasan di Kota Sorong, Papua Barat, terendam banjir. Sejumlah kompleks perumahan dan ruas jalan terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Lokasi banjir terparah berada di kawasan Kampung Bugis Km 10 dan Kompleks Perumahan Rawa Indah. Dia dua lokasi tersebut ketinggian air mencapai sekitar 1 meter atau setinggi pinggang orang dewasa. Sejumlah rumah pun terendam banjir dan air masuk ke permukiman warga. Banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalan di Kota Sorong dekat Kompleks Yupiter dan di depan Telkom Kota Sorong.

Menurut Erson Linggi seorang warga Kompleks Kampung Bugis, daerah mereka sudah sejak lama menjadi lokasi langganan banjir. Namun perhatian pemerintah terhadap lokasi-lokasi yang rawan banjir sangat kurang.

“Kota Sorong dalam kurun waktu tiga tahun terakhir kerap dilanda banjir. Ini disebabkan buruknya drainase dan masih banyaknya warga yang belum sadar akan kebersihan serta membuang sampah sembarangan,” katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2953 seconds (0.1#10.140)