Dyah Ayu Tiara Prameswari, Hidup Mandiri sejak 2014

Selasa, 21 Februari 2017 - 15:17 WIB
Dyah Ayu Tiara Prameswari, Hidup Mandiri sejak 2014
Dyah Ayu Tiara Prameswari, Hidup Mandiri sejak 2014
A A A
YOGYAKARTA - Bagi sebagian anak muda, tentu cukup kesulitan hidup mandiri terutama untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari di era serba hedonis dan konsumtif seperti saat ini. Namun, hal itu tak berlaku bagi Dyah Ayu Tiara Prameswari karena dia sudah terbiasa mandiri sejak tahun 2014.

Dara berusia 22 tahun ini memiliki keinginan kuat untuk berlepas diri bergantung kepada orang tua dan keluarga. "Mandiri di sini artinya mencari penghasilan sendiri. Tidak lagi minta uang jajan ke orang tua," tutur Tiara, sapaan akrabnya, kepada KORAN SINDO YOGYA.

Salah satu caranya adalah dengan mencari pekerjaan freelance. Tiara saat ini menekuni profesi sebagai sales promotion girl (SPG) berbagai produk komersial. Hal itu dilakukannya di luar waktu kuliah.

"Hobiku memang kerja, jadi ya sudah terbiasa mengatur waktu agar tidak tabrakan dengan jam kuliah," kata mahasiswi yang menempuh studi pendidikan bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta itu.

Ke depan, Tiara bercita-cita menjadi owner usaha bisnis yang bisa mempekerjakan banyak tenaga kerja. Soal harapannya dalam waktu dekat ini, Tiara ingin sekali membelikan ibundanya perhiasan emas.

"Meski tak seberapa jika dibandingkan dengan kasih sayang yang diberikan ibu selama ini, tapi setidaknya aku ingin membahagiakannya."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7488 seconds (0.1#10.140)