Kapal Pengangkut Sembako Terbakar di Dumai

Minggu, 19 Februari 2017 - 17:37 WIB
Kapal Pengangkut Sembako Terbakar di Dumai
Kapal Pengangkut Sembako Terbakar di Dumai
A A A
DUMAI - Musibah kebakaran terjadi di Pelabuhan Ayan, Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai, Provinsi Riau. Musibah dialami kapal pengangkut sembako.

Kebakaran terjadi sekiat pukul 08.00 WIB. meski tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun Kapal Kargo Kayu KLM Agung Perkasa Gt 398 milik Akok ludes terbakar.

"Saat kejadian, kapal pengangkut sembako dalam kondisi kosong," ucap Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo, Minggu (19/2/2017).

Kejadian ini berawal saat warga melihat Kapal Kargo Kayu KLM Agung Perkasa yang bersandar di pelabuhan nelayan itu mengeluarkan asap. Tidak lama kobaran api muncul dari belakang kapal.

Api pun semakin membesar dan melalap kapal kapasitas muatan 500 ton milik PT. KPU (Ketan Putih Utama). Sebanyak tiga unit mobil kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api.

Setelah lama berjibaku, akhirnya petugas berhasil menjinakan sijago merah. Kerugian atas musibah ini masih di hitung. "Penyebab kapal terbakar masih diselidiki oleh pihak Polres Dumai. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6720 seconds (0.1#10.140)