Ayu Larasati, Hobi Bermusik sejak SMA

Selasa, 14 Februari 2017 - 05:07 WIB
Ayu Larasati, Hobi Bermusik sejak SMA
Ayu Larasati, Hobi Bermusik sejak SMA
A A A
MAGELANG - Sejak duduk di bangku SMA, Ayu Larasati telah menggeluti dunia musik. Namun, bermain musik bukan dijadikan sumber mata pencaharian. Bermain musik bagi Ayu hanya sebatas menyalurkan hobi.

Sewaktu SMA dahulu, Ayu punya kelompok Band Jus Tomat. Saat itu, duduk di SMAN 1 Pringsurat, Kabupaten Temanggung, bersama keempat temannya ngeband. Tak tanggung-tanggung personel band tersebut semuanya perempuan. "Saya pegang gitar bisa, tapi saat ngeband itu pegang drum," kenang Ayu.

Ayu yang kini menjadi public relations (PR) sebuah hotel di Magelang, Jawa Tengah ini menuturkan, saat ngeband di SMA tersebut bersama grupnya pernah mengikuti Festival Band di Secang Kabupaten Magelang. Ketika itu, grupnya dinobatkan sebagai juara favorit.

"Seiring berjalannya waktu, setelah lulus kemudian melanjutkan kuliah, terus kesibukan masing-masing, grup band bubar dengan sendiri," ujar perempuan kelahiran 15 Juli 1992 itu.

Setelah lulus dari Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta, Ayu pernah bekerja di salah satu perusahaan di Yogyakarta. Kemudian, sejak Februari 2016, Ayu bekerja di tempatnya mencari nafkah saat ini. Awalnya dia bergabung di guest relations officer (GRO).

"Persisnya sejak Desember lalu diberikan kepercayaan menjadi PR. Di PR, basic-nya saya senang dulu, menambah relasi baru, tapi mengasyikkan. Ini masih proses belajar," tuturnya.

Perempuan dengan rambut sebahu itu menambahkan, sekalipun sudah tidak ngeband lagi, terkadang masih bermain gitar saat berada di rumah. "Kalau lagi luang, bermain gitar," ujar Ayu yang menyukai makanan bakso itu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6568 seconds (0.1#10.140)