PGN dan PKPU Human Initiative Berikan Layanan Kesehatan Keliling

Senin, 13 Februari 2017 - 17:20 WIB
PGN dan PKPU Human Initiative Berikan Layanan Kesehatan Keliling
PGN dan PKPU Human Initiative Berikan Layanan Kesehatan Keliling
A A A
BANDAR LAMPUNG - Perusahaan Gas Negara (PGN) dan PKPU Human Initiative menyelenggarakan Program Pelayanan Kesehatan Masyarakat melalui Mobil Sehat PGN di Desa Tejo Sari dan Kecubung, Kelurahan Lempuyang Bandar, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Sabtu 11 Februari 2017. Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini akan berlanjut selama satu tahun ke depan di beberapa kabupaten di Lampung, seperti Tulang Bawang Barat dan Way Kanan.

Dalam acara ini 356 penerima manfaat mendapatkan berbagai macam pelayanan kesehatan. ”Program Pelayanan Masyarakat dari PGN ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Lurah Lempuyang Bandar Jauhari Subing saat membuka acara.

Hadi Warjoko selaku perwakilan PGN mengatakan, program pelayanan kesehatan ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat. ”Semoga PGN dapat memberikan yang terbaik dan program ini terus berlanjut ke depannya,” ujar Hadi.

Layanan kesehatan keliling ini sudah dilakukan 3 tahun berturut-turut. Layanan yang diberikan berupa pengobatan umum, pemeriksaan ibu hamil yang dilengkapi dengan USG, serta pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita.

Dalam program kali ini diberikan layanan tambahan yakni cek metabolit (pengecekan kadar gula darah, asam urat, dan kolesterol) serta pemeriksaan golongan darah. Program Layanan Kesehatan Keliling menjadi wujud #SolusiPeduli dalam meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya mereka yang tidak mampu berobat langsung ke Rumah Sakit. (Anggun/Gie/Kis/PKPU)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6310 seconds (0.1#10.140)