Nyeri di Ulu Hati, Empat Peserta Diksar Mapala UII Masuk Rumah Sakit

Sabtu, 28 Januari 2017 - 14:45 WIB
Nyeri di Ulu Hati, Empat Peserta Diksar Mapala UII Masuk Rumah Sakit
Nyeri di Ulu Hati, Empat Peserta Diksar Mapala UII Masuk Rumah Sakit
A A A
YOGYAKARTA - Empat peserta pendidikan dasar (Diksar) mahasiswa pencinta alam (Mapala) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta kembali masuk rumah sakit. Mereka mengeluhkan sakit di bagian ulu hati sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Jogya International Hospital (JIH), Sabtu (28/1/2017) pagi.

"Masuk empat saat ini dan masih dalam tahap observasi dari tim medis yang dibentuk khusus untuk menangani mahasiswa dari UII ," jelas Humas RS JIH Nonny.

Keempat pasien baru ini mengeluh sakit di ulu hati disertai tanda-tanda kecemasan. Dari pemeriksaan awal yang dilakukan, kondisi keempat pasien stabil. Namun, untuk memastikan kondisinya perlu dilakukan pemantauan hingga beberapa hari ke depan. Untuk itu keempat pasien tersebut direkomendasikan untuk dirawat inap menyusul lima temannya yang masih mendapatkan perawatan.

“Perkembangan empat pasien tersebut membaik per hari ini dan tadi pagi sudah dilakukan observasi. Semoga terus membaik dan tidak ada masalah lagi," ungkap Ketua Tim Medis RS JIH yang menangani mahasiswa UII dr Khalimur Rauf.

Dengan tambahan empat peserta, berarti dari 34 peserta Diksar Mapala UII di lereng Gunung Lawu yang dirawat berjumlah 14 orang. Dari jumlah tersebut lima sudah dinyatakan boleh pulang meski tetap harus menjalani kontrol secara rutin.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7761 seconds (0.1#10.140)