Kabar Dibukanya Pintu Air Tanggari Tondano Bikin Resah Warga Manado

Jum'at, 27 Januari 2017 - 21:50 WIB
Kabar Dibukanya Pintu Air Tanggari Tondano Bikin Resah Warga Manado
Kabar Dibukanya Pintu Air Tanggari Tondano Bikin Resah Warga Manado
A A A
MANADO - Warga yang tinggal di daerah bantaran sungai di Manado kembali dibuat cemas dengan beredar informasi jika Pintu Air Tanggari Tondano akan dibuka pukul 22.00 Wita, Jumat (27/1/2017). Informasi tersebut mengatakan bahwa Pintu Air Tanggari Tondano akan dibuka karena intensitas hujan cukup deras di wilayah Tondano, sejak Kamis (26/1/2017) kemarin.

"Waspada, Pintu Air Tanggari Tondano akan dibuka malam ini pukul 22.00 Wita. Kepada warga yang ada di pinggiran sungai agar segera mengungsi," bunyi informasi yang beredar lewat media sosial dan beredar di masyarakat itu.

Fonira, warga Ketang Baru mengaku resah dengan informasi tersebut. "Tolong diberi tahu apakah info ini benar atau bagaimana. Soalnya bikin kami susah tidur," keluhnya.

"Info ini sudah beredar dan sampai sekarang belum tahu kebenarannya. Jika benar, kami perlu bantuan pemerintah dan instansi terkait untuk proses evakuasi secepatnya," sambungnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Manado Maximilianus Tatahede saat dikonfirmasi menegaskan, informasi yang beredar itu hoax. "Jangan dipercaya, karena info itu hoax," tegasnya.

Dia mengatakan, BPBD terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mendapatkan informasi yang benar dan tepat tentang cuaca hingga kondisi air di Danau Tondano. "Sampai saat ini masih disebut aman untuk air Danau Tondano maupun di pintu airnya," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4819 seconds (0.1#10.140)