Kota Magelang Peroleh Penghargaan WTN

Jum'at, 27 Januari 2017 - 17:31 WIB
Kota Magelang Peroleh...
Kota Magelang Peroleh Penghargaan WTN
A A A
MAGELANG - Kota Magelang, tiap tahunnya meraih penghargaan bergengsi dalam bidang kebersihan lingkungan yakni Adipura. Bahkan pada tahun lalu mendapatkan Adipura Kirana.

Kota berjuluk Sejuta Bunga, itu pernah meraih Adipura Kencana, selain itu, pada Selasa 31 Januari 2017 mendatang bakal memperoleh Wahana Tata Nugraha (WTN). Hal tersebut disampaikan Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito saat berdiskusi dengan jajaran Manajemen dan SINDO Media di ruang kerjanya dalam Kompleks Setda Kota Magelang, Jumat (27/1/2017).

Saat menerima jajaran Manajemen dan SINDO Media, orang nomor satu di Pemkot Magelang didampingi Asisten Administrasi Setda Kota Magelang Isa Ashari, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sumartono dan Kabag Humas Catur Sawahyo.

Adapun dari Jajaran Manajemen dan SINDO Media terdiri Pemimpin Redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews.com Pung Purwanto, Peminpin Redaksi SINDO Weekly Nevy Hetharia, Wakil Redaktur Pelaksana KORAN SINDO Abdul Hakim dan General Manager Biro KORAN SINDO, Dony Irawan.

Sigit mengatakan, semua informasi yang ada di lingkungan Pemkot Magelang, semua bisa diakses. Dengan informasi yang disampaikan tersebut rakyat bisa langsung mengetahuinya. "Dalam periode kedua saya terus mengentaskan angka kemiskinan. Dalam memimpin saya selalu berpikir bagaimana agar rakyat saya menjadi maju," kata Sigit.

Dalam kesempatan itu, Sigit menyampaikan sejumlah keberhasilan. Keberhasilan tersebut salah satunya dinobatkan sebagai tingkat daya saing terbaik di Jawa Tengah.

Selain itu, perhargaan sebagai smart city. "Insya Allah besok Selasa, kami akan memperoleh penghargaan WTN," tuturnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Sigit, juga menyampaikan keberhasilannya melakukan penataan terhadap sejumlah PKL. "Di Kota ini, tidak ada PKL yang berjualan di sejumlah jalan protokol. Kami melakukan penataan," ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi KORAN SINDO Pung Purwanto mengatakan, banyak potensi yang ada di daerah untuk diangkat menuju nasional. "Kami melihat ada sejumlah kepala daerah yang patut menjadi inspirasi di kancah nasional," kata Pung.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)