Congkel Pintu Rumah Warga, Dua Pencuri Bonyok Dihajar Massa

Jum'at, 27 Januari 2017 - 07:17 WIB
Congkel Pintu Rumah Warga, Dua Pencuri Bonyok Dihajar Massa
Congkel Pintu Rumah Warga, Dua Pencuri Bonyok Dihajar Massa
A A A
UNGARAN - Dua orang yang diduga hendak mencuri di rumah Siswanto, warga Desa Lerep RT 2/RW 7, Ungaran Barat, Kamis (26/1/2017) bonyok dimassa.

Stefanus Ade (29), warga Jalan Lamtoro RT 7 RW 2, Nangameting, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur dan rekannya Kepergok pemilik rumah saat mencongkel pintu belakang.

"Saya intip dari jendela, satu pelaku berjalan ke belakang rumah, coba congkel pintu belakang. Satu pelaku di depan seperti berjaga," tutur istri Siswanto kepada polisi.

Manyadari rumahnya disatroni maling, ibu rumah tangga ini langsung berteriak minta tolong. Puluhan warga sekitar langsung berdatangan mengepung lokasi.

Dua pelaku sempat berusaha kabur dengan cara memanjat tembok pagar rumah. Motor vario putih H 6742 AH yang dikendarai keduanya pun ditinggalkan di depan rumah korban.

Namun upaya mereka kandas lantaran jalan kabur telah ditutup warga. Dua maling apes ini tertangkap setelah sempat kejar-kejaran dengan warga.

Tak ayal, keduanya jadi bulan-bulanan warga. Dua maling bertato ini dihajar ramai-ramai hingga babakbelur. Beruntung mereka langsung diamankan petugas Polres Semarang dan Polsekta Ungaran sehingga terhindar dari maut.

"Langsung dibawa ke bagian kesehatan Polres untuk diobati dan kasusnya ditangani penyidik polres untuk pengembangan. Satu pelaku tak membawa identitas, tubuhnya gendut namun mengaku dari Jakarta," ujar Kapolsekta Ungaran Kompol Muh Aslam.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5553 seconds (0.1#10.140)