Pipa PDAM Bocor Tertimpa Truk Pasir

Rabu, 25 Januari 2017 - 09:19 WIB
Pipa PDAM Bocor Tertimpa Truk Pasir
Pipa PDAM Bocor Tertimpa Truk Pasir
A A A
SEMARANG - Pipa PDAM di Desa Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, bocor, setelah tertimpa truk pengangkut pasir bernopol L 8846 UU, Rabu (25/1/2017) pagi. Akibatnya, air mengalir cukup deras dari pipa yang bocor tersebut.

Kejadian ini berawal saat truk pasir yang dikemudikan Sugeng menabrak sebuah mobil bernomor polisi H 9165 AL di jalur Solo-Semarang Jawa Tengah. Setelah menghantam mobil di depannya, badan truk oleng dan menimpa pipa PDAM yang berada di sisi jalan.

"Tadi cepat sekali kejadiannya, sekitar pukul 06.00 WIB. Saya mengemudi seperti biasanya, lha kok tiba-tiba rem blong hingga menabrak mobil di depan. Habis itu, langsung miring dan menimpa jembatan serta pipa air itu," kata Sugeng, Rabu (25/1/2017).

Sugeng mengaku sebelumnya truk pengangkut pasir itu tidak bermasalah selama perjalanan dari Cilacap, Jawa Tengah menuju Tuban, Jawa Timur. Meski membawa muatan yang relatif berat, namun laju kendaraan cukup stabil. "Lagi apes saja kelihatannya," ujar pria bertubuh kurus itu.

Pengemudi mobil Avanza yang ditabrak truk, Hasyim, menuturkan, peristiwa itu terjadi saat dia berhenti menunggu lampu pengatur lalu lintas berwarna hijau. Mendadak, truk di belakang menyeruduk mobil yang dikemudikannya.

"Saya kan mau berangkat kerja, tadi sudah berhenti karena ada lampu merah. Tiba-tiba ditabrak darI belakang," kata Hasyim.

Sejumlah anggota polisi bersiaga di lokasi kejadian untuk mengatur lalu lintas, agar tak terjadi kemacetan. Apalagi, lokasi kecelakaan berada di dekat sekolah, sehingga banyak lalu lalang kendaraan pengantar siswa.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4013 seconds (0.1#10.140)