Tiga Sekolah di Sibolangit Rusak akibat Gempa

Selasa, 17 Januari 2017 - 18:07 WIB
Tiga Sekolah di Sibolangit Rusak akibat Gempa
Tiga Sekolah di Sibolangit Rusak akibat Gempa
A A A
DELI SERDANG - Akibat gempa yang terjadi pada Senin (16/1/2017) malam, sedikitnya tiga bangunan Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, mengalami kerusakan dan siswanya diliburkan, Selasa (17/1/2017).

"Selain bangunan Sekolah Tinggi Theologia (STT) Methodist di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, ada juga tiga bangunan SD, salah satunya SD Negeri 101842 di Desa Sikeben juga rusak. Jadi tiga sekolah ini diliburkan hari ini aja karena mereka membersihkan sekolah yang berantakan akibat gempa ini," ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang Darwin Surbakti.

Menurut Darwin, kerusakan bangunan sekolah ini seperti retak di bagian dinding dan tembok serta plafon yang rusak. Pihaknya bersama Muspika Sibolangit sedang memperbaiki bangunan sekolah yang rusak dan membersihkan sekolah dari pecahan plafon. "Sekolah yang rusak akibat gempa diliburkan selama satu hari," katanya.

Tiga Sekolah di Sibolangit Rusak akibat Gempa


Terkait bantuan yang diberikan, menurut Darwin Surbakti, pihaknya masih melakukan pendataan. "Bantuan belum disalurkan, kita masih melakukan pendataan."

Terkait adanya informasi rumah warga di Kecamatan Sibolangit maupun Kecamatan Pantai Labu yang mengalami kerusakan, Darwin Surbakti menegaskan tidak ada rumah yang rusak akibat gempa.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6127 seconds (0.1#10.140)