Tiga Bulan Tidak Gajian, Pegawai PDAM Segel Kantor

Selasa, 10 Januari 2017 - 16:34 WIB
Tiga Bulan Tidak Gajian,...
Tiga Bulan Tidak Gajian, Pegawai PDAM Segel Kantor
A A A
KOTAMOBAGU - Sekitar 150 pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, menggelar aksi mogok kerja dan menyegel kantor manajemen, Selasa (10/1/2017) pagi. Mereka menggelar aksi mogok kerja untuk mempertanyakan pembayaran gaji selama tiga bulan yang belum diberikan.

Akibat aksi mogok kerja pegawai, membuat pelayanan kantor PDAM di Jalan Gelora Ambang, Kecamatan Kotamobagu Timur, lumpuh. Warga yang hendak membayar iuran air bersih terpaksa dialihkan ke loket pembayaran terdekat.

Aksi mogok kerja disertai penyegelan kantor manajemen kali ini merupakan kelanjutan aksi sebelumnya pada Senin 9 Januari 2017. Pegawai PDAM untuk kedua kali menggelar aksi mogok kerja karena tuntutan pembayaran gaji selama tiga bulan dan pembayaran uang pensiun belum mendapat respons yang baik dari direksi.

“Sangat disayangkan, apa yang kami tuntut pada aksi sebelumnya tidak dipenuhi dengan baik. Jajaran direksi, badan pegawas, dan pihak- pihak terkait, seperti menganggap kecil persolaan ini. Kami pun untuk kedua kali melakukan aksi mogok kerja dan penyegelan kantor,” kata Marwan Makalungsenge, Koordinator Aksi.

Selama aksi, para pegawai PDAM terlihat hanya duduk di halaman kantor tersebut dan menutup pintu masuk dengan palang kayu. Diretur PDAM Kabupaten Bolaang Mongondow, tidak ada di tempat kerjanya.

Mereka berharap Pj Bupati Bolaang Mongondow segera memanggil Direktur PDAM Kabupaten Bolaang Mongondow, untuk menyelesaikan pembayaran gaji selama tiga bulan dan pembayaran uang pensiun senilai total Rp2 miliar lebih. Pegawai PDAM mengancam, melakukan aksi besar-besaran bila semua tuntutan tidak segera terpenuhi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5018 seconds (0.1#10.140)