Ira Lailatul Safitri, Aktif Berorganisasi sejak SMK

Selasa, 10 Januari 2017 - 10:44 WIB
Ira Lailatul Safitri, Aktif Berorganisasi sejak SMK
Ira Lailatul Safitri, Aktif Berorganisasi sejak SMK
A A A
MAGELANG - Sejak duduk di kelas X SMK Muhammadiyah Salaman, Kabupaten Magelang, Ira Lailatul Safitri aktif berorganisasi.

Ketika masih di SMK Muhammadiyah Salaman, Ira sangat aktif di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), mulai dari anggota hingga mendapatkan kepercayaan menjadi pengurus. Bahkan, berkat kemampuan dan kepiawaiannya memimpin, ia sempat didaulat menjadi ketua umum IPM SMK Muhammadiyah Salaman.

Sekalipun perempuan, Ira tak minder dalam berorganisasi. Terbukti, dia pernah memimpin 900-an anggota IPM. "Saat itu ya harus memimpin sekitar 900-an anggota IPM," kata Ira.

Perempuan berzodiak Pisces itu menuturkan, setelah lulus dari Jurusan Multimedia SMK Muhammadiyah Salaman, dia melanjutkan di Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang.

Baginya, menjadi pengurus IPM menjadi modal untuk aktif dan bergabung di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). "Keikutsertaan di IMM pun berjenjang mulai dari menjadi kader hingga menduduki pengurus. Pernah menjadi pengurus di Komisariat dan Koordinator Komisariat (Koorkom). Untuk di Koorkom harus membawahkan enam komisariat," tutur mahasiswa semester VII, ini.

Putri bungsu dari tiga bersaudara pasangan Budiman dan Daryanah, pada periode 2015-2016 menjadi Koorkom IMM UM Magelang, kemudian sekarang dipercaya menjadi Kabid Organisasi Pimpinan Cabang IMM Magelang.

"Nantinya setelah lulus inginnya melanjutnya studi S2," ujar Ira yang mengidolakan mantan ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4953 seconds (0.1#10.140)