alexametrics

Petugas Jihandak TNI AD Sterilisasi Sejumlah Gereja di Medan

loading...
A+ A-
MEDAN - Petugas Penjinak Bahan Peledak atau Jihandak Batalion Zipur I Dhira Dharma Kodam I Bukit Barisan, Jumat (23/12/2016) sore melakukan sterilisasi di beberapa gereja di kawasan Medan Helvetia, Sumatera Utara. Sterilisasi dilakukan karena pengurus gereja mendapatkan teror ancaman bom dari orang tak dikenal.

Petugas jihandak tiba di Gereja HKBP Dame di Jalan Pembangunan, Gang Dame, Kecamatan Medan Helvetia, dengan membawa sejumlah alat pendeteksi bahan peledak. Sejumlah petugas jihandak langsung melakukan sterilisasi di dalam dan di luar gereja.

Pengurus Gereja HKBP Dame mengatakan, pihaknya menerima sepucuk surat ancaman pada awal bulan Desember lalu. Pengirim surat mengancam melakukan aksinya pada saat ibadah.

Menurut Komandan Batalion Zipur I Dhira Dharma Mayor Czi Rielman Yudha, selain membantu pihak kepolisian, pihaknya langsung mendapat perintah dari Pangdam I Bukit Barisan untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan di sejumlah gereja yang berada di kawasan Medan Helvetia, pascateror yang diterima oleh pengurus gereja.

Saat ini pihak Kepolisian dan TNI masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku teror yang melempar surat berisi ancaman kepada pengurus Gereja HKBP Dame dan melakukan penjagaan di sejumlah gereja yang akan menjadi tempat ibadah Natal.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak