Panglima TNI Lantik 166 Perwira PK Tenaga Kesehatan

Jum'at, 23 Desember 2016 - 14:02 WIB
Panglima TNI Lantik 166 Perwira PK Tenaga Kesehatan
Panglima TNI Lantik 166 Perwira PK Tenaga Kesehatan
A A A
MAGELANG - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melantik 166 Perwira Prajurit Karier (PK) TNI khusus tenaga kesehatan di Lapangan Sapta Marga Kompleks Akademi (Akmil) Magelang, Jumat (23/12/2016).

Mereka yang baru dilantik diminta untuk selalu melangkah kejenjang karier yang lebih tinggi dan bersikap profesional.

Sebanyak 166 Perwira PK TNI khusus tenaga kesehatan yang dilatik tersebut hampir 90 persen merupakan luluasan kedokteran, sedangkan sisanya sarjana apoteker.
Mereka mengikuti pendidikan selama lima bulan dan terbagi dari 121 AD, 24 AL serta 21 AU.

Ada pun siswa terbaik matra darat yakni Drh Dony Nurcahya lulusan UGM Yogyakarta, matra laut yakni Dr Nabila Sindami (Universitas Sriwijaya Palembang) dan matra udara yakni Dr Hendry Barka Pangidoan (Universitas Tarumanegara Jakarta).

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, secara khusus menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan kepada tiga perwira siswa dari masing-masing angkatan yang telah mendapat predikat lulus terbaik.

Pihaknya, meminta agar selalu mempertahankan prestasi kemudian diimplementasikan pada penugasan di lapangan.

"Upacara prasetya perwira ini menjadi pintu gerbang bagi perwira yang baru dilantik untuk melangkah kejenjang karier yang lebih tinggi dan lebih profesional," katanya.

"Untuk itu masih memerlukan kerja keras, semangat serta motivasi yang tinggi sehingga nantinya benar-benar profesional dan siap dalam melaksanakan setiap tugas dari negara," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6294 seconds (0.1#10.140)