Bingkisan Diduga Bom Gegerkan Warga Kota Tual

Selasa, 20 Desember 2016 - 11:54 WIB
Bingkisan Diduga Bom Gegerkan Warga Kota Tual
Bingkisan Diduga Bom Gegerkan Warga Kota Tual
A A A
TUAL - Warga Kota Tual, Maluku, digegerkan dengan bingkisan yang diduga berisi bom, Selasa (20/12/2016). Setelah diselidiki, bingkisan terletak di samping Penginapan Cahaya, Jalan Pattimura, Kota Tual itu ternyata berisi kotak susu.

Begitu mendapat laporan tentang adanya bingkisan mencurigakan, Satuan Brimob dan anggota Polres Maluku Tenggara langsung turun ke TKP untuk mengamankan bingkisan tersebut. Tim penjinak bom dari Satuan Brimob Kota Tual langsung mengamankan bingkisan itu dan membawanya ke Markas Brimob Kota Tual.

Setelah tim penjinak melakukan tembakan pada bingkisan tersebut di lapangan tembak Brimob, ternyata dalam bingkisan itu berisi kotak susu dengan tulisan Yahudi dan gambar bintang.

"Setelah kami ditelepon oleh sekuriti Penginapan Cahaya ada sebuh bingkisan di samping penginapan langsung kami turun untuk melakukan police line di TKP. Kami melakukan koordinasi dengan Brimob untuk mendeteksi ini bom atau tidak," ujar Kasat Reskrim Polres Maluku Tenggara AKP Izak Risambessy.

Sementara, Komandan Kompi Brimob AKP Jeffry Bram Pattipeylohi mengatakan, setelah mendeteksi, ternyata dalam bingkisan tersebut terdapat susu. Namun, tidak diketahui pemiliknya. "Langkah yang kami lakukan sesuai dengan SOP," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8648 seconds (0.1#10.140)