KNKT Kirim Tim Selidiki Kecelakaan Bus Handoyo

Senin, 19 Desember 2016 - 13:24 WIB
KNKT Kirim Tim Selidiki Kecelakaan Bus Handoyo
KNKT Kirim Tim Selidiki Kecelakaan Bus Handoyo
A A A
PEMALANG - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) turun ke Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, untuk menyelidiki kecelakaan Bus PO Handoyo di Jalan Raya Purbalingga-Pemalang yang menewaskan delapan orang, Sabtu (17/12/2016) malam.

Kasubkom LLAJ KNKT Leksmono ‎mengungkapkan, KNKT mengirimkan tim investigator ke Kabupaten Pemalang untuk menyelidiki terjadinya kecelakaan Bus PO Handoyo.

"Tim beranggotakan tujuh orang tenaga ahli bidang LLAJ. Rencananya berangkat dari Jakarta hari ini ke Pemalang," kata Leksmono saat dihubungi, Senin (‎19/12/2016).

Menurut Leksmono yang juga memimpin tim tersebut, sebelum tim dari Jakarta, sudah ada tim dari Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal yang datang ke lokasi kecelakaan untuk membantu KNKT mengumpulkan ‎keterangan awal terkait kecelakaan, Minggu (18/12/2016).

"Di Pemalang, tim akan melakukan proses penyelidikan di antaranya dengan meminta keterangan sopir bus dan PO terkait kondisi bus sebelum terjadi kecelakaan," jelas Leksmono.

‎Seperti diberitakan sebelumnya, Bus PO Handoyo sarat penumpang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Purbalingga-Pemalang, tepatnya di Desa Beluk, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Sabtu (17/12/2016) malam. Delapan orang tewas dan belasan luka-luka dalam kecelakaan tunggal yang penyebabnya diduga rem blong. (Baca juga: Penyebab Kecelakaan Bus Handoyo Diduga karena Rem Blong).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3887 seconds (0.1#10.140)