Inalum Bantu Pemugaran Istana Raja Sisingamangaraja

Kamis, 15 Desember 2016 - 16:59 WIB
Inalum Bantu Pemugaran...
Inalum Bantu Pemugaran Istana Raja Sisingamangaraja
A A A
DOLOKSANGGUL - PT Indonesia Alumanium (Inalum) memberikan bantuan pemugaran Istana Raja Sisingamangaraja. Bantuan tersebut akan diberikan secara bertahap. Untuk gelombang pertama akan diberikan sebesar Rp250 juta dari total Rp1,2 miliar.

Selain memberikan bantuan untuk pemugaran Istana Sisingamngaraja, Inalum juga memberikan bantuan serupa untuk pembangunan rest area Bakkara sebesar Rp170 juta.

Bantuan tersebut langsung diberikan Direktur Utara (Dirut) PT Inalum, Winardi Sunoto didampingi Deputi General Manager Bidang Administrasi Ridwan Paino, Deputi General Manager Bidang CSR Nugroho M Toyib, Manager CSR dan PKBL Susyam Widodo dan Manager Humas Tober Sidabutar kepada Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor di Kantor Bupati Humbahas, Kamis (15/12/2016).

Winardi mengatakan, bahwa bantuan tersebut diserahkan sebagai bentuk kepedulian PT Inalum untuk pelestarian sejumlah tempat bersejarah di Humbahas.

Inalum akan mengambil peran dalam pelestarian situs-situs sejarah tersebut. Karena situs sejarah merupakan salah satu warisan berharga untuk generasi penerus.

“Bantuan ini bagian dari kepedulian. Sebagia salah satu perusahaan yang berdiri di Indonesia kami juga harus mengambil peran untuk membangun Indonesia dari berbagai aspek yang bisa kami bantu. Terlebih dalam waktu dekat kami akan merayakan ulang tahun perusahaan ini,” paparnya.

Pihak PT Inalum bersama perwakilan Pemkab Humbahas melakukan tinjauan langsung ke sejumlah objek yang akan dibangun. Pihak PT Inalum berjanji akan terus memberikan perhatian untuk kemajuan daerah-daerah di Sekitar Danau Toba.

Dosmar Banjarnahor selaku kepala daerah di Humbahas sangat menyambut baik program PT Inalum. Terlebih dalam pembangunan di wilayah Humbahas. Ini salah satu progam yang sangat baik untuk mendukung pembangunan di kawasan danau toba. Sekaligus mendukung wisata sejarah yang ada di Humbahas.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan ini. PT Inalum sudah sangat banyak membantu kami. Termasuk dalam dunia pendidikan. Jadi kami sangat berterimakasih,” timpalnya.

Dosmar juga memaparkan bahwa kawasan Danau Toba juga harus dilestarikan. Terlebih untuk hamparan hutan yang merupakan serapan air mineral yang masuk ke Danau Toba. “Karena itu hutan harus dijaga. Dengan menjaga hutan maka air di Danau Toba terjaga,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)