Besok, Jenazah Korban Pesawat Polri Diserahkan kepada Keluarga

Rabu, 14 Desember 2016 - 11:11 WIB
Besok, Jenazah Korban Pesawat Polri Diserahkan kepada Keluarga
Besok, Jenazah Korban Pesawat Polri Diserahkan kepada Keluarga
A A A
BATAM - Setelah melakukan proses evakuasi dan identifikasi selama 13 hari di RS Bhayangkara, Tim DVI Polda Kepulauan Riau akan memulangkan jenazah korban jatuhnya pesawat Skytruck milik Polri yang sudah berhasil teridentifikasi. Jenazah akan diterbangkan ke jakarta pada Kamis (15/12/2016), selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.

Dari delapan kantong jenazah yang berisi potongan tubuh korban yang diterima, enam kantong jenazah berhasil diidentifiksi oleh Tim DVI Polda Kepri dan Mabes Polri.

Enam potongan tubuh yang berhasil diidentifikasi adalah AKP Abdul Munir, AKP Safran, Bripka Erwin, Brigadir Suwarno, Brigadir Dua Eri Dwi Perdana, dan Brigadir Joko Sungatno. (Baca juga: AKP Abdul Munir Sempat Ragu Masuk Polisi).

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian pada saat melakukan press conference di Posko Ante Mortem RS Bhayangkara Polda Kepri, Rabu (14/12/2016), mengatakan bahwa proses pemulangan jenazah kepada pihak keluarga atau ahli waris akan dilaksanakan setelah seluruh proses identifikasi atau pemeriksaan DNA selesai.

Dia menambahkan, jenazah akan dibawa ke Jakarta, kemudian dipulangkan ke kampung halaman masing-masing. Rencananya pemulangan jenazah korban akan dilakukan pada hari Kamis (15/12/2016)," ujarnya.

Seperti diketahui, pesawat Polri itu hilang kontak dan jatuh pada Sabtu (3/12/2016) di sekitar Lingga, Kepulauan Riau. Pesawat mengangkut lima kru dan delapan penumpang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0004 seconds (0.1#10.140)