Pencarian Bawah Laut Pesawat Polri di Kepri Terkendala Arus

Selasa, 06 Desember 2016 - 15:06 WIB
Pencarian Bawah Laut Pesawat Polri di Kepri Terkendala Arus
Pencarian Bawah Laut Pesawat Polri di Kepri Terkendala Arus
A A A
BATAM - Tim SAR gabungan terkendala arus yang kuat dalam melakukan kegiatan teknologi citra bawah laut untuk mencari kotak hitam dan bangkai Pesawat Sky Truck M 28 milik Polri yang jatuh di Perairan Lingga, Kepri

Kegiatan citra bawah laut kata Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Riau, AKBP Airlangga adalah teknologi memasukan alat ke dalam laut oleh tim SAR. Tujuannya adalah untuk mendeteksi benda-benda di dalam laut.

"Saat ini arus bawah laut sangat deras sehingga menyulitkan pencarian," kata AKBP Airlangga, Selasa (6/12/2016).

Derasnya arus bawah laut juga menghambat regu penyelam melakukan pencaharian. Dimana saat ini ada 10 orang diterjunkan untuk mencari bangkai Pesawat Sky Truck M-28. Tim penyelam berasal dari Basarnas, TNI AL dan Polri.

Kabid Humas menjelaskan, faktor keselamatan juga harus menjadi perhatian utama tim pencari untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Selain bawah laut, gelombang di Perairan Lingga juga menyulitkan tim. "Di lokasi gelombang tinggi karena berada di laut lepas. Ini menjadi kendala juga bagi tim," timpal Kapolres Lingga AKBP Muji Supriyadi.

Hari ini merupakan hari ke empat proses pencaharian Pesawat Skytruck M-28 yang membawa 13 anggota Polri. Petugas sudah mendapat beberapa potongan jenazah korban. Tim SAR juga menemukan beberapa serpihan pesawat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6025 seconds (0.1#10.140)