Tujuh Sampel DNA Korban Pesawat Polri Dikirim ke Jakarta

Selasa, 06 Desember 2016 - 10:36 WIB
Tujuh Sampel DNA Korban Pesawat Polri Dikirim ke Jakarta
Tujuh Sampel DNA Korban Pesawat Polri Dikirim ke Jakarta
A A A
BATAM - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Kepulauan Riau berhasil mengambil tujuh sampel DNA dari empat kantong jenazah korban pesawat M-28 Skytruck P-4201 milik Polri yang jatuh di perairan Lingga, Kepulauan Riau. Ketujuh sampel DNA itu akan dikirim ke Jakarta, Selasa (6/12/2016) ini.

Menurut Kabiddokes Polda Kepri AKBP Djarot Wijanarko, pengambilan sampel DNA di RS Bhayangkara Polda Kepri ini dilakukan dengan cara memisahkan potongan-potongan body menjadi tujuh bagian. Ketujuh bagian ini masih tersimpan di Ruang Autopsi RS Bhayangkara.

Ditemui di Ruang Instalasi Forensik RS Bhayangkara Polda Kepri pagi tadi, Djarot mengatakan bahwa tujuh sampel DNA yang diambil oleh Tim DVI dari potongan body yang sudah dipisahkan rencananya dikirim hari ini ke Laboratorium DNA Pusdokkes Mabes Polri. (Baca juga: AKP Abdul Munir Sempat Ragu Masuk Polisi).

Terkait proses identifikasi terhadap jasad korban, dia mengatakan tidak menemukan kesulitan karena data ante mortem yang didapat hampir sempurna. Sementara itu, untuk kelancaran proses identifikasi, pihaknya mengambil semua DNA pembanding dari masing-masing korban dan sudah diolah petugas Pusdokkes Mabes Polri. Hasil identifikasi ini akan diketahui setelah dua minggu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6528 seconds (0.1#10.140)