Puluhan Mobil Bela Islam III Dihentikan Polisi di Lampung

Kamis, 01 Desember 2016 - 14:48 WIB
Puluhan Mobil Bela Islam III Dihentikan Polisi di Lampung
Puluhan Mobil Bela Islam III Dihentikan Polisi di Lampung
A A A
TULANG BAWANG - Rombongan Bela Islam III asal Sumatera yang hendak berangkat mengikuti aksi damai 212 di Jakarta digeledah dalam razia yang digelar jajaran Polres Tulang Bawang Lampung, Kamis (1/12/2016). Berdasarkan pengamatan puluhan kendaraan rombongan umat muslim yang hendak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi damai 212 di Monas dari berbagai daerah di Pulau Sumatera terpaksa dihentikan.

Kemudian para peserta diperiksa identitasnya dan barang bawaaannya guna mengantisipsasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Rombongan yang diperiksa identitas dan barang bawaannya ini berasal dari Kabupaten Tulang Bawang Lampung, Jambi dan rombongan FPI dari Tebing Tinggi, Sumatera Selatan.

Amir rombongan FPI dari Tebing Tinggi mengatakan, dirinya beserta rombongan berangkat ke Jakarta untuk bergabung mengikuti aksi damai di Monas guna menegakan keadilan untuk umat Islam.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Agus Wibowo mengatakan, pihaknya bersama TNI dan Satpol PP mengadakan razia ini dengan target utama sajam, senpi, narkoba dan memeriksa identitas dan barang bawaan yang dibawa rombongan yang hendak ke Jakarta untuk mengikuti aksi damai 212 di Monas. “Ini dilakukan guna mengantisipasi hal hal yang tidak didinginkan saat aksi damai 212,” kata Kapolres.

Kapolres Tulang Bawang juga mengatakan, selain razia pihaknya juga melakukan pengalihan arus kendaraan untuk melewati Jalan Lintas Pantai Timur yang dari Palembang menuju Bakauheni guna mengurai kemacetan di Bandar Jaya dan di Bandar Lampung.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6283 seconds (0.1#10.140)