Sebelum Tabrak Pembatas Tol Cipularang, Bus Hantam Xenia

Minggu, 20 November 2016 - 00:53 WIB
Sebelum Tabrak Pembatas Tol Cipularang, Bus Hantam Xenia
Sebelum Tabrak Pembatas Tol Cipularang, Bus Hantam Xenia
A A A
PURWAKARTA - Kepadatan kendaraan di ruas Tol Cipularang arah Jakarta sekitar wilayah Kabupaten Purwakarta hingga tengah malam ini masih terjadi. Kemacetan tersebut akibat kecelakaan bus pariwisata di KM 86 jalur B (Bandung menuju Jakarta).

Dari informasi yang didapat, kecelakaan itu terjadi Sabtu (19/11/2016) malam. Bus pariwisata yang terlibat kecelakaan dan menabrak pembatas jalan adalah bernopol F 7958 FB. Sebelum menabrak pembatas jalan, bus yang dikemudikan oleh Ateng (54), warga Bekasi terlebih dahulu menabrak kendaraan minibus jenis Daihatsu Xenia nopol B 1875 KKY yang dikemudikan Akry (51), warga Bekasi, yang tengah melaju di depannya.

“Dugaan sementara bus mengalami lolos rem. Sehingga saat berada di jalan lurus dan menurun pengemudi bus tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak kendaraan lain di depannya. Setelah itu, seketika pengemudi bus banting setir ke kanan hingga akhirnya menabrak pembatas jalan hingga hancur dan masuk ke jalur berlawanan," tutur Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti saat dihubungi KORAN SINDO, Minggu (20/11/2016) dini hari.

Arman menyebut tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, kedua kendaraan ringsek. Seluruh penumpang bus maupun minibus hanya mengalami luka ringan dan sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Petugas kepolisian yang diterjunkan hingga kini masih berada di sekitar lokasi kejadian untuk mengurai kemacetan. Akibat kecelakaan tersebut kepadatan kendaraan di ruas Tol Cipularang arah Jakarta mengular lebih dari 5 kilometer.

Arman memastikan beberapa saat lagi lalu lintas di jalur tanpa hambatan itu kembali normal. "Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah berhasil dievakuasi. Tidak lama lagi lalu lintas kembali normal," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8105 seconds (0.1#10.140)