Kodim dan MUI Tapanuli Selatan Gelar Zikir Bersama

Jum'at, 18 November 2016 - 13:20 WIB
Kodim dan MUI Tapanuli Selatan Gelar Zikir Bersama
Kodim dan MUI Tapanuli Selatan Gelar Zikir Bersama
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan Zulfan Effendi Hasibuan memimpin zikir dan doa bersama ratusan prajurit TNI yang ada di bawah naungan Kodim 02/12 TS, di halaman Makodim Tapanuli Selatan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendoakan agar Indonesia damai dan tidak dilanda konflik yang berujung kepada perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari kita berdoa secara khusuk agar doa kita ini dikabulkan oleh Allah," ujar Zulfan Effendi Hasibuan dihadapan ratusan warga dan prajurit TNI yang bertugas di Kodim 0212/TS.

Dia menjelaskan, Allah akan mendengarkan doa ummatnya apabila doa tersebut dilakukan secara khusuk.

Dia menilai, kegiatan zikir dan doa bersama tersebut dapat meningkatkan hubungan silaturahim antar masyarakat, karena kegiatan ini tidak mengenal golongan dan jabatan.

MUI Kota Padangsidimpuan menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar acara sepert ini terus dilakukan secara berkesinambungan. "MUI pasti mendukung kegiatan ini, karena untuk menjalin silaturahim," imbuhnya.

Ketua Panitia Sy. Hasibuan (Pasiter Kodim 0212/TS) mengatakan, kegiatan zikir dan doa bersama ini dihadiri para perwakilan ulama dari Kabupaten Tapsel, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Palas, Paluta dan Madina dengan jumlah sekitar delapan puluhan orang ditambah ratusan personil dan masyarakat.

Zikir dan doa bersama ini bertujuan untuk meneguhkan kembali semangat kebangsaan Indonesia dalam rangka kedamaian bangsa dan negara Indonesia.

"Kegiatan zikir dan doa ini memang direncanakan untuk meneguhkan kembali semangat kebangsaaa Indnesia. Semangat adalah semangat kebineka tunggal ika yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bagi kita harga mati," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1398 seconds (0.1#10.140)