Nekat Masuk Lintasan, Gadis Muda Pingsan Diseruduk Kuda

Senin, 14 November 2016 - 14:10 WIB
Nekat Masuk Lintasan, Gadis Muda Pingsan Diseruduk Kuda
Nekat Masuk Lintasan, Gadis Muda Pingsan Diseruduk Kuda
A A A
POLEWALI MANDAR - Seorang gadis belia dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulans, setelah mengalami luka parah akibat diseruduk kuda yang tengah dipacu oleh joki di arena pacuan kuda Sport Center Manding, Polewali Mandar, Sulawesai Barat, Senin (14/11).

Wanita yang diketahui berusia 18 tahun itu nekat melintas di arena pacuan kuda saat lomba tengah berjalan. Nahas, seekor kuda yang tengah berlari kencang tiba-tiba menghantam tubuh korban hingga sempat terinjak.

Akibat insiden tersebut, perlombaan pacuan kuda sempat terhenti beberapa lama, sedangkan korban mengalami luka serius dan tak sadarkan diri. Diduga korban kurang hati-hati dan berada di tengah lintas untuk melihat secara dekat kuda-kuda yang tengah berlomba.

Menurut salah satu peserta lomba, minimnya pengaman di jalur lintas pacuan kuda membuat para penonton dengan mudahnya masuk arena untuk melihat dengan dekat kuda-kuda yang terngah belomba. Ironsinya aksi para penonton ini sendiri terbilang nekat dan sangat membahayakn keselamatan mereka.

Lomba pacuan kuda yang digelar ini sendiri diikuti puluhan peserta dari berbagai wilayah di Sulawesi Barat hingga luar provinsi. Tiap tahunnya, lomba ini dilangsungkan di Sport Center Manding, dan selalu menyedot ribuan penonton dari berbagai daerah.

Ironisnya minimnya pengamanan dalam kegiatan ini, termausk kurang tertibnya para penonton menyebabkan seringkali terjadi kecelakaan.
(nug)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5321 seconds (0.1#10.140)