Bus Penumpang Seruduk Pasar Malam, Satu Pedagang Tewas

Minggu, 13 November 2016 - 23:13 WIB
Bus Penumpang Seruduk Pasar Malam, Satu Pedagang Tewas
Bus Penumpang Seruduk Pasar Malam, Satu Pedagang Tewas
A A A
WATAMPONE - Aktivitas keceriaan pasar malam di Jalan Veteran Kota Watampone mendadak berubah jadi duka. Pasalnya satu mobil angkutan penumpang antar provinsi (AKAP) bernomor polisi DD 7754 AZ jurusan Bone-Kendari milik PO Cahaya Ujung hilang kendali dan menabrak sejumlah lapak jualan pedagang kaki lima di kompleks tersebut pada Minggu malam (13/11/2016) malam.

Akibatnya, seorang warga tewas di tempat serta empat lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah sakit umum daerah (RSUD) Tenriawaru.

Korban tewas adalah Sulfi (30), seorang pedagang mainan di pasar malam yang merupakan warga kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, suami korban, Iwan yang berada di lokasi kejadian langsung mengamuk dan memecahkan kaca bus tersebut.

"Suaminya langsung kalap begitu melihat musibah itu. Sekarang jenazah sudah di rumah duka dan besok siang akan dikebumikan," kata Iwan Hammer, kerabat korban.

Puluhan petugas dari Polres Bone langsung diterjunkan mengamankan situasi, pasalnya musibah tersebut menarik perhatian ratusan warga yang sedang berbelanja di tempat itu.

Garis Polisi dibentangkan di lokasi kejadian tepatnya di depan toko Ramah di kompleks pasar malam tersebut untuk mengamankan lokasi kejadian.

Kapolres Bone AKBP Raspani mengatakan penyebab pasti musibah tersebut masih dalam penyelidikan, kata dia untuk saat ini sopir dan busnya diamankan.

"Masih di selidiki apakah ada kesalahan manusia atau ada kerusakan teknis pada kendaraannya, satu korban meninggal dunia dan empat luka-luka," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6637 seconds (0.1#10.140)