Pemkab Jombang Canangkan Salat Subuh Berjamaah Bagi Pegawai

Rabu, 09 November 2016 - 14:43 WIB
Pemkab Jombang Canangkan Salat Subuh Berjamaah Bagi Pegawai
Pemkab Jombang Canangkan Salat Subuh Berjamaah Bagi Pegawai
A A A
JOMBANG - Pemerintah Kabupaten Jombang berusaha memajukan daerahnya dengan terobosan yang cukup unik yakni dengan mencanangkan program salat subuh berjamaah bagi seluruh warga muslim. Pascadicanangkan nanti seluruh pejabat hingga masyarakat muslim akan diwajibkan mengikuti salat subuh berjamaah di masjid-masjid yang ada di lingkungan masing-masing.

Pencanangan program salat subuh berjamaah ini akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Jombang Jawa Timur pada tanggal 10 November atau bertepatan dengan hari pahlawan besok.

Pencanangan akan dilakukan oleh Bupati Jombang Nyono Suharli dan akan diikuti oleh seluruh pejabat di bawahnya seperti camat hingga kepala desa.

Pascadicanangkan nanti seluruh pejabat termasuk camat hingga kepala desa diwajibkan ikut salat subuh berjamaah setiap hari di masjid yang ada di lingkungan masing-masing.

Wakil Bupati Jombang Munjidah Wahab mengaku pemerintah sengaja membuat terobosan dengan gerakan wajib salat subuh berjamaah ini untuk menjawab berbagai persoalan yang saat ini terjadi.

Menurutnya, negara saat ini sedang dirundung oleh perbagai persoalan yang komplek mulai dari persoalan social, kesehatan, hingga ekonomi.

"Dengan gerakan salat subuh berjamaah nanti diharapkan rahmat Allah akan turun dan Kabupaten Jombang menjadi daerah yang maju dalam segala hal," kata Wakil Bupati, Rabu (9/11/2016).

Untuk memastikan program ini berjalan, kata dia, pemkab akan bekerjasama dengan seluruh takmir masjid yang ada di Kabupaten Jombang guna memastikan pejabat yang tinggal di lingkungan tersebut aktif salat subuh berjamaah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8002 seconds (0.1#10.140)