Pemadaman Listrik Bergilir di Pekanbaru 8 Jam Sehari

Senin, 07 November 2016 - 12:36 WIB
Pemadaman Listrik Bergilir di Pekanbaru 8 Jam Sehari
Pemadaman Listrik Bergilir di Pekanbaru 8 Jam Sehari
A A A
PEKANBARU - Pemadaman listrik bergilir di Kota Pekanbaru, Riau, semakin panjang. Jika sebelumnya pemadaman hanya berdurasi dua jam, kini PT PLN Persero melakukan pemadaman selama delapan jam.

Pemadaman listrik yang semakin panjang ini banyak dikeluhkan warga. Salah satunya Indra pengusaha cucian.

"Banyak langganan kami mengeluh karena usaha kami terganggu oleh pemadaman listrik. Mau pakai mesin genset tentu biaya tinggi," keluh warga Marpoyan, Pekanbaru ini, Senin (7/11/2016).

Hal senada diungkapkan Ferdiansyah pengusaha fotokop, di Jalan Balam, Kecamatan Sukajadi. Dia menyarakan, alat kerjanya banyak bermasalah sejak terjadi pemadaman listrik bergilir.

"Banyak alat ektronik saya, seperti komputer, printer, dan mesin fotokopi rusak karena pemadaman listrik. Kalau sudah begini, mana mau PLN bertanggungjawab?" ketuasnya.

Sementara itu, Humas PLN Kota Pekanbaru Komang mengatakan, pemadaman listrik bergilir akan diberlakukan dari pukul 8.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

"Pemadaman bergilir di semua wilayah di Pekanbaru dengan durasi 8 jam berlangsung sejak 5 November hingga 12 November 2016," ucap Komang terpisah.

Pihak PLN berkilah, pemadaman bergilir yang cukup panjang karena ada faktor pemeliharaan. Pemadaman listrik secara bergilir di Pekanbaru sudah berlangsung sekitar enam bulan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8435 seconds (0.1#10.140)