Kiai Langitan Dukung Demo Damai Umat Islam

Jum'at, 04 November 2016 - 13:23 WIB
Kiai Langitan Dukung Demo Damai Umat Islam
Kiai Langitan Dukung Demo Damai Umat Islam
A A A
JAKARTA - Pondok Pesantren Langitan di Widang, Tuban, Jawa Timur, mengeluarkan pernyataan resmi terkait demonstrasi yang dilakukan umat Islam pada Jumat (4/11/2016) di Jakarta.

Seperti dimuat di laman Langitan.net, ada enam poin pernyataan sikap Majelis Masyayikh Pondok Pesantren Langitan Widang, Tuban, Jawa Timur. Pernyataan pada 3 November 2016 itu ditandatangani KH Abdullah Munif MZ, KH Abdullah Habib, dan KH Abdurrahman Faqih.

Berikut pernyataan sikap Ponpes Langitan.

Bismillahirrohmanirrohim,
Alhamdulilillah, Wassholatu Wassalamu Ala Rasulillah wa Ala Alihi wa Shohbihi wa man Tabi'a Hudahu, Amma Ba'du
.

Setelah mengamati perkembangan situasi dan kondisi keummatan dan keagamaan yang semakin hari semakin mengkhawatirkan terkait pernyataan saudara Basuki Tjahaja Purnama (BTP) di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu, maka perkenankanlah kami menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut:

1. Apa yang disampaikan BTP terkait Surat Al Maidah ayah 51 sungguh sangat menyinggung perasaan kami dan juga kaum muslimin yang sependapat dengan kami. Pernyataan tersebut sangat menghina dan merendahkan agama, Alquran, dan para ulama tafsir yang kami ikuti.

2. Kami mendukung sepenuhnya atas segala upaya damai yang dilakukan kaum muslimin untuk menuntut kepada pihak berwenang agar segera menerapkan hukum yang berlaku terhadap saudara BTP demi tegaknya supremasi hukum dan menjaga NKRI dari perpecahan akibat isu SARA yang ditimbulkan.

3. Mengenai demo besar-besaran yang dilakukan kaum muslimin, kami berpesan kepada seluruh peserta demo agar berdemo secara damai, tertib, tidak anarkis, dan tidak merusak fasilitas umum. Kepada kaum muslimin yang tidak mengikuti demo, kami berharap untuk Tawajjuh kepada Allah, bermunajat, dan berdoa agar perjuangan kaum muslimin menuntut keadilan li I'la'I Kalimatillah diberi kemudahan oleh Allah SWT.

4. Hentikan saling menghujat kepada sesama umat Islam, baik yang ikut berdemo maupun tidak. Karena sesungguhnya musuh kita adalah ketidakadilan dan ketidakpastian hukum terhadap penista agama. Musuh kita bukanlah sesama muslim kita.

5. Mengimbau kepada seluruh kaum muslimin, khususnya alumni Ponpes Langitan untuk memperbanyak membaca Hizib Nashar Lil Imam Abdullah bin Alawi Al Haddad dan Hasbunallah wa nikmal wakil sebanyak 450 kali dalam satu majelis.

6. Mengharap kepada Bapak Presiden RI dan Bapak Kapolri untuk segera bertindak cepat merespons gejolak yang semakin hari semakin liar ini, agar tidak terjadi madlorot yang lebih besar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7090 seconds (0.1#10.140)