Ridwan Kamil: Demo di Bandung atau Jakarta, Jaga Perdamaian

Jum'at, 04 November 2016 - 10:15 WIB
Ridwan Kamil: Demo di Bandung atau Jakarta, Jaga Perdamaian
Ridwan Kamil: Demo di Bandung atau Jakarta, Jaga Perdamaian
A A A
BANDUNG - Demo besar-besaran terkait dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan berlangsung hari ini di Jakarta. Berbagai elemen masyarakat sengaja datang ke sana, termasuk warga Kota Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan demonstrasi merupakan hak pribadi setiap orang yang dijamin undang-undang.

"Ini enggak hanya fenomena di Bandung. Ini fenomena di seluruh Indonesia. Saya kira selama itu hak demokrasi, silakan, asal titip dari saya menjaga perdamaian, tidak anarkis, itu saja," kata Emil, sapaan akrabnya, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jumat (4/11/2016).

Selain menjaga perdamaian dan tidak anarkistis, ada hal lain yang ia titipkan untuk para pedemo. Ia mengingatkan mereka tidak melakukan provokasi ataupun termakan provokasi saat beraksi.

"Kami juga tidak bisa melarang karena tidak ada hak melarang. Hanya titip itu saja, mau demo di Bandung, di Jakarta, di mana pun, titip jaga perdamaian, jaga ketertiban, jangan sampai ada masalah-masalah yang sifatnya provokasi," jelas Emil.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0053 seconds (0.1#10.140)