Pesawat Kargo Hilang Kontak dari Timika ke Kabupaten Puncak Papua

Senin, 31 Oktober 2016 - 15:02 WIB
Pesawat Kargo Hilang Kontak dari Timika ke Kabupaten Puncak Papua
Pesawat Kargo Hilang Kontak dari Timika ke Kabupaten Puncak Papua
A A A
JAYAPURA - Pesawat Kargo jenis Karebo PK-SWW milik Pemda Kabupaten Puncak yang membawa muatan plat besi gorong gorong tujuan Timika-Ilaga hilang kontak, Senin pagi (31/10/2016) sekitar pukul 08.15 WIT. Pesawat kargo tersebut membawa empat kru yaitu Pilot Farhat Limi, Co Pilot Fendi, Mekanik Steven dan Flight Operation Officer (FOO) Andi Baringan.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan semua unsur yang bersangkutan untuk mencari keberadaan pesawat nahas tersebut.

Paulus menambahkan, saat ini telah dibentuk satuan tugas yang terdiri dari satu pleton anggota Brimob dari Timika untuk membantu pencarian keberadaan pesawat.

Pesawat kargo buatan Amerika Serikat ini berangkat dari Bandara Moses Kilangin Timika pukul 07.45 WIT dan rencananya akan tiba di Kabupaten Puncak Ilaga sekitar pukul 08.15 WIT namun hingga saat ini pesawat tersebut tidak diketahui keberadaannya.

Pesawat jenis Karebo ini dibeli oleh Pemda Kabupaten Puncak sekitar dua bulan lalu untuk mengangkut Logistik Timika-Ilaga maupun sebaliknya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4974 seconds (0.1#10.140)