Isap Ganja di Kosan, Tiga Mahasiswa Dicokok Polisi

Minggu, 30 Oktober 2016 - 16:37 WIB
Isap Ganja di Kosan, Tiga Mahasiswa Dicokok Polisi
Isap Ganja di Kosan, Tiga Mahasiswa Dicokok Polisi
A A A
YOGYAKARTA - Pesta ganja di rumah kos, tiga orang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Yogyakarta di sergap jajaran Satresnarkoba Polresta Yogyakarta.

Ketiganya ditangkap usai menghisap dua linting ganja yang puntungnya diamankan oleh petugas saat menggerebek rumah kos di kawasan Kotagede tersebut.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Wd (23) asal Purwodadi, Jawa Tengah, Rn (23), asal Grobogan Jawa Tengah dan Nz (22), juga asal Grobogan Jawa Tengah.

"Kita dalami informasi adanya mahasiswa yang melakukan pesta narkoba. Kita datangi di rumah kos tersebut kita amankan ketiga pelaku usai menghisap ganja di dalam rumah kos," jelas Kasat Resnarkoba Polresta Yogyakarta Kompol Sugeng Riyadi.

Saat diamankan ketiga pelaku yang sedang dalam kondisi mabuk akibat pengaruh ganja tidak bisa berkutik. Dari tes urine yang dilakukan, ketiganya positif mempergunakan ganja.
Saat diamankan dari hadapan ketiga pelaku, polisi mengamankan dua puntung linting ganja habis hisap yang diduga sisa dari pesta ganja dari ketiganya.

Dengan fakta yang didapatkan, petugas langsung melakukan penggeledahan. Dari dalam salah satu kamar petugas menemukan dua bungkus ganja.

Satu bungkus kertas berisi ganja dengan berat 6,9 gram dan satu bungkus kertas lain berisi ganja seberat 0,5 gram.

"Dari pengakuan ketiganya, ganja tersebut dibeli secara patungan untuk dihisap bersama-sama. Mereka ini memang tinggal kos di tempat yang sama," tambah Sugeng.

Ketiganya membeli ganja dengan cara beli transver dan ambil alamat. Dari pengembangan yang dilakukan, anggota Satresnarkoba Polresta Yogyakarta akhirnya berhasil mengamankan bandar pemasok ganja kepada ketiga pelaku.

"Inisial Dn dia warga Yogyakarta, selaku pemasok ganja kepada ketiga mahasiswa," tambah Sugeng.

Kepada penyidik Dn menyebut, ganja diperoleh dengan cara beli putus melalui seorang bandar yang tidak diketahui nama atau identitasnya.

Yang diketahui, ganja dikirimkan dari seorang bandar yang berada di luar Kota Yogyakarta. Dan saat ini Satresnarkoba Polresta Yogyakarta sedang berupaya untuk melakukan pengejaran terhadap informasi tersebut.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5802 seconds (0.1#10.140)