Rano-Embay dan Wahidin-Andika Resmi Jadi Cagub-Cawagub Banten

Senin, 24 Oktober 2016 - 15:27 WIB
Rano-Embay dan Wahidin-Andika...
Rano-Embay dan Wahidin-Andika Resmi Jadi Cagub-Cawagub Banten
A A A
SERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menetapkan pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif dan Wahidin Halim-Andika Hazrumy berhak mengikuti Pilkada Banten 2017. Keduanya ditetapkan setelah KPU Banten memverifikasi semua persyaratan yang diserahkan dua pasangan itu.

Pengumuman lolosnya kedua pasangan dilakukan pada Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dalam Pilkada Banten 2017 yang dihadiri kedua pasangan.

"Bakal pasangan cagub dan cawagub Banten atas nama Wahidin Halim-Andika Hazrumy dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Bakal pasangan cagub dan cawagub Banten atas nama Rano Karno-Embay Mulya Syarif dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur," kata Ketua KPU Banten Agus Supriyatna, Senin (24/10/2016).

Selasa (25/10/2016), KPU Banten akan melakukan tahapan pilkada selanjutnya yakni pengundian nomor urut. Acara itu akan digelar di Hotel Marbela, Anyer, Kabupaten Serang.

Rano Karno-Embay Mulya Syarif diusung tiga partai politik yakni PDIP, PPP, dan Nasdem. Sementara, pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy diusung tujuh parpol yakni Golkar, Demokrat, Gerindra, PKS, PKB, PAN, dan Hanura.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2899 seconds (0.1#10.140)