Aspal Runway Mengelupas, Bandara Ngurah Rai Ditutup

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 08:48 WIB
Aspal Runway Mengelupas, Bandara Ngurah Rai Ditutup
Aspal Runway Mengelupas, Bandara Ngurah Rai Ditutup
A A A
DENPASAR - Karena ada perbaikan landasan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung ditutup sementara, Jumat (14/10/12).

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Yanus Supravogi mengatakan, dalam upaya menjaga keselamatan penerbangan, Bandara I Gusti Ngurah melakukan pekerjaan perbaikan landasan.

Dia menjelaskan, hal ini diputuskan berdasarkan hasil pemeriksaan rutin pukul 05.00 Wita. "Hasil runway check pagi tadi ditemukan adanya titik yang harus diperbaiki. Hal ini kami lakukan untuk menghindari terjadinya kerusakan yang lebih besar," paparnya.

Yanus menambahkan bahwa berdasarkan hasil koordinasi dengan Tiro Air Navigation (AirNav), maka dilakukan penutupan sementara mulai pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 12.00 Wita.

Dikatakan, titik yang diperbaiki berada ujung barat landasan (Runway 09) sedangkan pergerakan pesawat yang akan rake off maupun landing dari sisi Timur (Runway 27).

Bandara I Gusti Ngurah Rai meminta pengertian dan kerja sama seluruh pihak terkait, khususnya para penurnpang yang akan mengalami keterlambatan. "Tindakan ini kami ambil untuk keselamatan penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai," paparnya.

Ditutupnya bandara ini berdasarkan notam A3094, dimana runway terebut terkelupas dimensi sekitar 18x25 cm dengan kedalam 5 cm.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1770 seconds (11.97#12.26)