Pagi Keluar dari RSJ, Sunardi Langsung Bacok Anggota Polisi

Senin, 10 Oktober 2016 - 19:13 WIB
Pagi Keluar dari RSJ, Sunardi Langsung Bacok Anggota Polisi
Pagi Keluar dari RSJ, Sunardi Langsung Bacok Anggota Polisi
A A A
BOYOLALI - Nahas dialami Brigadir Tri Widodo, anggota Polsek Klego. Dia diserang Sunardi menggunakan sabit. Akibat serangan itu, Tri mengalami luka bacok parah.

Kapolsek Klego AKP Sutiyono mengatakan, kejadian bermula ketika Sunardi yang merupakan warga Dusun Karangnoko, Desa Tanjung, Kecamatan Klego, Boyolali, mendatangi Mapolsek Klego.

Penampilannya saat itu cukup necis, dengan baju koko biru muda, celana hitam, dan sepatu. Tidak ada yang menyangka jika Sunardi mengalami gangguan kejiwaan.

Ketika berada di bagian penjagaan, Sunardi bertemu Brigadir Tri Widodo yang tengah berdinas. Kala itu, Nardi mengaku mencari salah satu anggota polsek setempat.

“Setelah berbincang-bincang sejenak, Tri Widodo beranjak dari kursi, secara tiba-tiba pelaku mengeluarkan sabit dan menyerang Tri Widodo dari belakang,” katanya, kepada wartawan, Senin (10/10/2016).

Mengetahui peristiwa itu, Wakapolsek Klego Ipda Heru dan Kanit Intel Aiptu Muhamad yang tak jauh dari lokasi berusaha merebut sabit dan meringkus pelaku. Polisi juga mengamankan tas yang dibawa Sunardi.

Tas itu sendiri berisi satu liter bensin dan bambu runcing sepanjang 20 centimeter. Korban sendiri langsung dibawa ke rumah sakit. Ketika dimasukkan ke ruang tahanan, Sunardi meracau sendiri.

Selama ini, Sunardi dikenal mengalami gangguan kejiwaan. Bahkan yang bersangkutan pernah dirawat di rumah sakit jiwa (RSJ).‎ Diduga pada saat kejadian, gangguan kejiwaan yang dialaminya sedang kambuh.

“Agustus 2015 lalu, pelaku juga pernah menyerang Kades Jaten,” terangnya.

Ketika itu, anggotanya juga datang untuk mengamankan pelaku dan membawanya ke RSJ. Pelaku sudah beberapa kali keluar masuk RSJ karena sakit jiwa. Dan pagi itu ternyata baru saja keluar dari RSJ.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4077 seconds (0.1#10.140)