HT Ajak Generasi Muda Membangun Daerah

Selasa, 04 Oktober 2016 - 15:35 WIB
HT Ajak Generasi Muda Membangun Daerah
HT Ajak Generasi Muda Membangun Daerah
A A A
BANJAR - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan kuliah umum dengan tema kewirausahaan dan pembangunan ekonomi Indonesia di hadapan ratusan mahasiswa STISIP Bina Putra Banjar, Selasa (4/10/2016).

Dalam kesempatan tersebut, HT mengajak para generasi muda untuk berwirausaha dan membangun daerahnya masing-masing, khususnya wilayah Kota Banjar. Mahasiswa diajak untuk memiliki kemauan dan terus berusaha dalam mengembangkan potensinya masing-masing.

Menurut HT, majunya perekonomian Indonesia tergantung generasi muda yang memiliki keinginan dan mau menjalani prosesnya dengan berusaha. "Generasi muda jangan pernah mengeluh, kalau ada kemauan dan usaha pasti akan ada jalan. Jangan sampai bilangnya mau tetapi tidak menjalaninya," ujarnya.

Kata dia, pemerintah harus fokus untuk mapping potensi dan kekuatan daerah supaya pembangunan daerah bisa tercapai. Pemerintah juga harus membuat kebijakan yang kondusif supaya kegiatan yang sudah ditentukan tersebut bisa dikembangkan.

"Termasuk bagaimana memberikan kemudahan peraturan dan yang lainnya," katanya.

HT menambahkan, dalam hal pembangunan Indonesia harus dua arah. Masyarakat dan generasi muda harus memiliki kemauan untuk membangun daerahnya. Pemerintah juga harus memiliki kiat membuat kebijakan sedemikian rupa untuk pembangunan.

Dalam kesempatan itu, HT juga memberikan bantuan pendidikan untuk sejumlah mahasiswa STISIP Bina Putra Banjar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8151 seconds (0.1#10.140)