Pilkada Papua Barat, Perindo akan Dukung Pilihan Rakyat

Rabu, 28 September 2016 - 16:20 WIB
Pilkada Papua Barat, Perindo akan Dukung Pilihan Rakyat
Pilkada Papua Barat, Perindo akan Dukung Pilihan Rakyat
A A A
MANOKWARI - Partai Perindo belum memberikan sinyal dukungan kepada calon gubernur Papua Barat pada Pilgub 2017 meski tahapan pilkada sudah memasuki fase penetapan calon kepala daerah. Hal ini dijelaskan oleh Ketua Umum DPP Pemuda Perindo di sela-sela kunjungannya ke Papua Barat.

"Sebagai partai baru kami akan lihat mana pasangan yang lebih didukung rakyat, kami tidak ingin sembarang mendukung apalagi ada embel-embel tertentu sebagai syarat supaya mendukung," terang Effendi.

Effendi menjelaskan, pentingnya konsolidasi Partai dalam menyelesaikan syarat-syarat verifikasi Partai agar dapat mengikuti Pemilu 2019 nanti dari pada harus all out dan mengerahkan segala potensi terbaik untuk ikut mendukung salam pilgub serentak 2017 nanti.

"Sebagai partai baru tentu konsolidasi internal menjadi prioritas. kita ingin fokus benar disoal verifikasi, karena kalau Papua Barat gagal maka semua seluruh Indonesia kami akan gagal menjadi peserta pemilu," timpal Effendi.

Hal ini juga diamini oleh Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat Marinus Bonepai, yang mendampingi kunjungan Ketua Umum Pemuda Perindo tersebut di Manokwari.

"Kami belum menentukan pilihan, kita liat dinamika di lapangan, calon yang kami kira didukung rakyat banyak kami akan dukung, namun restu dan petunjuk Ketua Umum Partai Perindo pak Hary Tanoe akan menentukan kemana arah dukungan kami dalam Pilgub 2017 ini," kata Marinus.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0973 seconds (0.1#10.140)