Perindo Bangun Koperasi Agar Nelayan Produktif

Jum'at, 23 September 2016 - 04:13 WIB
Perindo Bangun Koperasi Agar Nelayan Produktif
Perindo Bangun Koperasi Agar Nelayan Produktif
A A A
CIREBON - Partai Perindo akan membangun koperasi untuk mendorong nelayan lebih produktif.“Partai Perindo akan membangun koperasi agar nelayan lebih produktif, meningkat kesejahteraannya,” kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dalam kunjungannya ke kampung nelayan di Desa Samadikun Kesinden Kota Cirebon, Jawa Barat.

Melalui koperasi tersebut berbagai kebutuhan nelayan akan dibantu. Namun HT berpesan koperasi tersebut khusus untuk hal yang produktif, misalnya saja untuk peralatan, bahan bakar perbaikan dan lain sebagainya. Dia berpesan agar koperasi tersebut tidak digunakan untuk hal yang konsumtif.

Jika nelayan telah sejahtera, lanjut Hary maka anak-anak nelayan bisa sekolah lebih baik untuk mengubah masa depan keluarga masing-masing.

Dengan demikian Cirebon bisa maju bersama dengan daerah lain. Sehingga terwujud Indonesia yang sejahtera karena daerah-daerah terbangun dengan baik.

Pada kesempatan itu, nelayan Desa Samadikun mengungkapkan beberapa persoalan mereka. Di antaranya penarikan perahu yang masih manual dan perlunya peralatan penunjang keselamatan seperti senter dan lampu kedip.

Para nelayan juga mengharapkan penataan di sepanjang 7 km garis pantai yang menjadi wilayah masing-masing regu nelayan agar lebih rapi. Selain itu dibutuhkan juga bengkel yang mudah dijangkau.

“Apalagi di sini juga jauh perbengkelan, Pak. Kami butuh sekali untuk pengelasan, karena kalau kerusakan mesin, patah atau apa mesinnya. Harus menuju ke kota, Pak,” keluh salah satu nelayan.

Pada kesempatan dialog bersama nelayan itu, dilakukan juga pelepasan perahu nelayan binaan Partai Perindo. HT terlihat penuh semangat bersama para nelayan setempat mendorong perahu menuju lautan. (Elzam Zami).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6411 seconds (0.1#10.140)