HT Lantik Kartini Perindo NTT

Kamis, 15 September 2016 - 09:04 WIB
HT Lantik Kartini Perindo NTT
HT Lantik Kartini Perindo NTT
A A A
KUPANG - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik para pengurus DPW Kartini Perindo Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (14/9/2016).

"Kartini Perindo salah satu sumber kaderisasi, melahirkan politisi yang memperjuangan kemakmuran Indonesia," kata HT di hadapan ribuan kader Partai Perindo NTT.

Dia menjelaskan, sebagai sayap, Kartini Perindo menjalankan aktivitas dari program-program partai. "Partai punya program UMKM, petani nelayan, silakan semua sayap bisa memanfaatkan itu tidak terbatas," kata dia.

Selain itu Kartini Perindo juga memiliki program lain yang melngkapi program partai.

Wakil Ketua Umum Kartini Perindo Ratih Gunaevy menyampaikan pesan dari Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo. Nama Kartini, jelasnya, diambil dari pahlawan Kartini yang memperjuangkan emansipasi wanita. Pada zaman dahulu wanita tidak diberi kesempatan untuk berkarya dan berpendidikan tinggi. Padahal, wanita dan pria diciptakan untuk saling melengkapi.

Wanita sebagai ibu harus dapat mendidik mengurus keluarga, wanita sebagai pribadi harus dapat menjaga diri untuk dapat dihargai. Kebanyakan wanita dapat melakukan berbagai tugas atau multitasking.

"Wanita yang berpendidikan dapat mengajarkan anak-anaknya dengan lebih baik sehingga menghasilkan generasi penerus yang berkualitas," kata dia.

Persamaan hak, lanjutnya, bukan berarti wanita dapat semena-mena untuk memerintah laki-laki karena kodrat wanita adalah penolong bagi laki-laki. Kartini Perindo mempunyai visi untuk meneruskan perjuangan Kartini terhadap kaum wanita untuk mendapatkan persamaan hak.

Misi Kartini Perindo memberikan kontribusi positif terhadap kaum wanita dengan mewujudkan kegiatan yang memajukan kaum wanita dalam bidang pendidikan, keterampilan, ekonomi, hukum, sosial dan budaya serta berperan aktif dan responsif dalam kehidupan masyarakat menuju Indonesia sejahtera.

"Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, Kartini Perindo pusat bertekad bergandengan tangan bersatu dengan Kartini Perindo wilayah daerah untuk selalu bekerja sama secara terstruktur, terarah, dan konsisten untuk mencapai hasil yang maksimal dan tepat sasaran," tegasnya

Sejak dibentuk Mei 2015, berbagai aktivitas telah dilakukan seperti pemberian bantuan secara langsung kepada masyarakat, serta pelatihan yang bermuara untuk menopang perkembangan UMKM sehingga perempuan dapat memberikan sumbangsih kepada keluarga dan masyarakat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3338 seconds (0.1#10.140)