Wanita Pembuang Bayi di Sungai Kering Dibekuk Polisi

Selasa, 13 September 2016 - 13:54 WIB
Wanita Pembuang Bayi...
Wanita Pembuang Bayi di Sungai Kering Dibekuk Polisi
A A A
KEFAMENANU - Rossa Sallu (24), wanita muda yang dicurigai sengaja membuang bayinya di sungai kering dekat lapangan terbang Sasi, Timor Tengah Utara (TTU), diringkus Polisi.

Keyakinan polisi menguat saat menangkap wanita itu sebab sesuai keterangan para tetangga, Rossa sebelumnya diketahui sedang hamil namun disembunyikan, hingga kecurigaan tetangga muncul saat Rossa terlihat pucat.

Kasubaghumas Polres TTU AKP Petrus Liu mengatakan, sesuai keterangan para tetangga, maka dua anggotanya Aiptu Alo Silvester dan Briptu Fabianus Liu mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Saat anggota menuju rumah dimaksud yang bersangkutan masih terlihat pucat dengan perut yang kempis, Dan dari interogasi yang bersangkutan mengakui perbuataannya," Kata Petrus.

Dikatakan, pelaku usai melahirkn langsung membawa bayi mungil berjenis kelamin laki-laki itu menelusuri sungai kering dan meletakanya di atas pasir tanpa dibalut kain.

"Dia lakukan itu karena takut masuk penjara lantaran anak tersebut tidak memiliki ayah yang bertanggungjawab," ujar Liu.

Diberitakan sebelumnya, Warga Kelurahan Sasi, tepatnya samping lapangan terbang Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Timor Tengah Utara, NTT, dikejutkan dengan temuan bayi mungil yang masih hidup di dalam kali kering.

Bayi jenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan tanpa terbalut kain oleh seorang gembala sapi yang kebetulan melintas.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0761 seconds (0.1#10.140)