HT Dorong Generasi Muda Berwirausaha

Selasa, 06 September 2016 - 23:46 WIB
HT Dorong Generasi Muda Berwirausaha
HT Dorong Generasi Muda Berwirausaha
A A A
SRAGEN - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) terus memotivasi generasi muda untuk menekuni entrepreneurship. Menurutnya, Indonesia membutuhkan lebih banyak pengusaha produktif untuk memajukan perekonomian nasional.

“Saya mendorong generasi muda di daerah berwirausaha. Indonesia kekurangan pengusaha produktif. Ini menyebabkan tax ratio rendah,” katanya saat memotivasi dan berbagi pengalaman kepada santri Pondok Pesantren Walisongo, Sragen, Jawa Tengah, Selasa (6/9/2016).

Dia mengungkapkan, jumlah pengusaha produktif di Tanah Air baru sekitar satu juta orang. Padahal, suatu negara bisa maju jika memiliki pengusaha produktif minimal 2% dari jumlah penduduknya.

"Artinya, Indonesia membutuhkan lima juta pengusaha produktif. Makanya, generasi muda harus bangkit. Harus jadi pengusaha produktif,” terang HT.

Ayah lima anak itu menjelaskan, produktif artinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan membayar pajak, sehingga basis pembayar pajak Indonesia lebih besar.

“Kalau ditiap daerah tumbuh pengusaha-pengusaha produktif, tiap daerah akan berkembang. Kalau 514 kabupaten/kota berkembang, Indonesia akan menjadi negara yang besar dan kuat,” tuturnya.

Dia menambahkan, dari 514 kabupaten/kota di Indonesia, baru sekitar 20 kabupaten/kota yang sudah berkembang dan mapan. Jadi, menurut HT, membangun masyarakat di daerah menjadi tantangan besar yang harus dihadapi generasi muda ke depan.

“Kunci memajukan Indonesia adalah membangun masyarakat di daerah-daerah,” katanya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6387 seconds (0.1#10.140)